Home / BERANDA / Laporan Kesatuan, Kapolres Belu Janji Tingkatkan Prestasi Yang Diukir Pejabat Lama

Laporan Kesatuan, Kapolres Belu Janji Tingkatkan Prestasi Yang Diukir Pejabat Lama

Kapolres Belu AKBP Christian Tanjung, S.IK., M.Si

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Berkaitan dengan alih tugas Kapolres Belu dari AKBP Yandri Irsan,SH, S.IK, M.Si kepada AKBP Christian Tobing, S.IK, M.Si, Kepolisian Resor Belu melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah laporan Kesatuan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Laporan kesatuan yang digelar selasa (23/1/18) pukul 10.30 wita di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, dimulai dengan perkenalan seluruh Pejabat Polres Belu dari Waka Polres Belu, para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Perwira staf Polres dan Brimob, para Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

Pejabat lama AKBP Yandri Irsan,SH, S.IK, M.Si dalam laporan kesatuannya memaparkan secara garis besar Situasi Kamtibmas Polres Belu selama 2017, situasi kesatuan yakni jumlah personil Polres dan Polsek baik yang ada di Kab.Belu maupun Kab.Malaka, penggelaran Bhabinkamtibmas polres Belu yang ditempatkan di desa binaan, desa pantauan & desa sentuhan se-Belu & Malaka.

Laporan kesatuan oleh Pejabat Lama AKBP Yandri Irsan, SH, S.IK., M.Si

Pemaparan lainnya yang disampaikan oleh pejabat lama yakni tentang situasi perbatasan RI-Timor Leste mencakup situasi perbatasan secara umum, jarak lokasi Pamtas RI-Timor Leste, dan kasus-kasus yang ditangani terkait pelanggaran di wilayah perbatasan.

Selain itu, AKBP Yandri Irsan yang kini menjabat sebagai Wadir Krimsus Polda NTT, juga memaparkan tentang kesiapan Polres Belu dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Menjawab apa yang sudah disampaikan Pejabat lama, Pejabat Baru Kapolres pada intinya mengajak seluruh anggota Polres Belu agar mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Pejabat lama.

Untuk mempertahankan atau meningkatkan yang sudah ada, Kapolres meminta seluruh anggota agar mendukung tugas-tugas yang akan di embannya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.

“Mendengar Lapsat yang sudah disampaikan Pejabat lama, tentunya ini menjadi masukan bagi saya secara pribadi dan untuk Polres secara umum. Ini akan menjadi pegangan buat Saya dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Belu khususnya dalam mengambil langkah dan kebijakan. Tentunya dukungan dari rekan-rekan Perwira dan Brigadir, sangat Saya butuhkan dalam pelaksanaan tugas kedepan””kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kabag Psikologi dan mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang lama, atas prestasinya memajukan Polres Belu baik dalam hal pembinaan maupun operasional.

“Saya selaku pejabat baru, akan meneruskan apa yang telah diperbuat oleh pendahulu saya. Tentu dalam perjalanannya saya tetap mohon petunjuk dan arahan dari bapak AKBP Yandri dalam pelaksanaan tugas sehingga prestasi yang telah diperoleh selama ini minimal dapat saya pertahankan”kata Kapolres Belu.

About admin

Check Also

Pentingnya Keselamatan di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Belu Kembali Turun ke Sekolah Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Unit Dikyasa Satuan Lantas Polres Belu memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMKN 4 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *