Home / BERANDA / Kapolres Belu:Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Cambuk untuk Bekerja Lebih Baik Lagi

Kapolres Belu:Jadikan Kenaikan Pangkat Sebagai Cambuk untuk Bekerja Lebih Baik Lagi

Kenaikan pangkat adalah salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Dengan kenaikan pangkat yang sudah dilaksanakan ini, kiranya menjadi semangat tersendiri dan sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas kedepan.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, saat memimpin Upacara Korps Raport Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan PNS Polri, rabu (2/1/19) pukul 11.00 WITA.

“Kenaikan pangkat ini merupakan berkat karunia dan penghargaan atas kinerja rekan-rekan. Pangkat sudah bertambah otomatis tanggung jawab dan beban tugas juga ikut bertambah”kata Kapolres Belu.

“Semua tetap Kita syukuri, Kita maknai sebagai bahan evaluasi dan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan, mengingat tantangan tugas akan semakin berat dengan bentuk kejahatan yang semakin kompleks”lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam amanatnya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari , mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selalu memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” tambah Kapolres Belu.

Upacara yang ditutup dengan jabatan tangan, dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Dani Tobing beserta pengurus Bhayangkari.

Untuk diketahui, sebanyak 91 personil mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun 2019 ini dengan rincian 74 personil Polres Belu dan 17 personil dari Subden 2 Pelopor Brimob Atambua.

Dari data yang diperoleh, 91 orang yang mendapatkan kenaikan pangkat terhitung 1 Januari 2019 antara lain dari AKP ke KOMPOL 1 orang, IPTU ke AKP 1 orang, IPDA ke IPTU 7 orang, BRIPKA ke AIPDA 30 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 2 0rang, BRIPTU ke BRIGPOL 25 orang, BRIPDA ke BRIPTU 24 orang serta dari Pengda ke Pengka TK I sebanyak 1 orang.

(Humas Res Belu/Sukirman)

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …