Home / BERANDA / Kapolres Belu Turun Tangan Bagi Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Kapolres Belu Turun Tangan Bagi Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Usai melepas puluhan tangki secara simbolis di Mapolres Belu, senin (1/7/19) pukul 11.00 WITA, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si didampingi sejumlah pejabat utama, turut serta membagikan air bersih kepada warga di Kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan, disambut suka cita tokoh masyarakat, tokoh pemdua serta ratusan warga RT 23, RW 05, Weaituan, kelurahan Manuaman.

Saat tatap muka bersama warga, Kapolres Belu mengatakan bahwa bakti sosial ini digelar sebagai bentuk silahturahmi Polri sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama, terlebih dalam menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 73.

“Ada berapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara, salah satunya bakti sosial seperti ini. Walaupun tidak seberapa, namun Kami ingin masyarakat tahu bahwa Polri selalu peduli dengan masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan”kata Kapolres Belu.

“Harapan Kami semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak dan ibu sekeluarga. Dan perlu diketahui, program ini akan terus berjalan khususnya kepada warga yang betul-betul mengalami krisis air bersih” lanjut Kapolres Belu kepada warga.

Disela-sela pengisian air bersih, Kapolres Belu juga berpesan kepada masyarakat agar mendukung Polri dengan senantiasa menjaga kamtibmas di wilayahnya dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

Kepada Kapolres Belu dan awak media yang turut meliput kegiatan tersebut, Emerensiana Alos, mewakili masyarakat Weatuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Belu yang peduli terhadap krisis air yang mereka alami.

Lanjutnya, dirinya serta masyarakat sangat bersyukur dan terbantu karena biasanya untuk mengambil air bersih, tak jarang mereka harus menimba di tempat yang jauh dari rumah atau membelinya dari tanki-tanki air melalui pemesanan terlebih dahulu dan butuh berhari-hari baru terlayani.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan membalas budi baik bapak Kapolres dan selalu melimpahkan rahmatNya buat bapak Kapolres Belu dan seluruh anggota Polres Belu” ucapnya.

Untuk diketahui, 54 truk tangki air bersih di droping ke dua Kabupaten yang merupakan wilayah hukum Polres Belu dengan rincian sebanyak 22 tangki dibagikan di dalam Kota Atambua, sedangkan 32 tangki lainnya dibagikan ke 16 polsek yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka.

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Zebra Turangga 2019 di Wilayah Hukum Polres Belu

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas,Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan …