Home / BERANDA / Kapolres Belu: Assessment Penting Untuk Mengukur Kemampuan Anggota yang Mengemban Suatu Jabatan

Kapolres Belu: Assessment Penting Untuk Mengukur Kemampuan Anggota yang Mengemban Suatu Jabatan

Tim Assessment center Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT dipimpin KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH., selama 2 (dua) hari melaksanakan Assessment center jabatan Eselon IV di wilayah hukum Polres Belu.

Kedatangan tim Assessment center Polda NTT, kamis (7/11/19) siang, dipimpin oleh KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si mengatakan, kegiatan assessment center adalah kegiatan yang sangat penting sebagai langkah memilih anggota yang berkompeten dalam mengemban jabatan Eselon IV di lingkup Polres Belu.

“Saya harap rekan-rekan yang mengikuti assessment ini agar betul-betul serius dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Ini penting buat yang mengemban jabatan eselon IV saat ini”kata Kapolres Belu, jumat (8/11/19).

“Dan assessment ini adalah salah satu alat untuk mengukur kepribadian dan pola kerja seseorang dalam menduduki sebuah jabatan. Hasilnya tidak akan jauh dari sifat sehari-hari rekan dengan menggunakan beberapa tools”pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu di hari kedua pelaksanaan assessment ini meminta tim dari Polda, agar melakukan feedback setelah kegiatan sehingga bisa diketahui kelebihan dan kekurangan anggota yang diuji.

“Setelah pelaksanaan assessment ini, bisa dilakukan feedback sehingga Kita bisa tahu kelebihan dan kekurangan. Yang punya kelebihan, diasah terus kemampuannya dan yang kurang bisa segera diperbaiki”kata Kapolres Belu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dilaksanakan dengan baik oleh peserta karena ini adalah pengalaman baru yang mana kedepannya, kegiatan serupa akan kembali ditemui bila rekan-rekan mau menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi”pungkas Kapolres Belu.

Sebanyak 14 belas anggota Polres Belu yang mengikuti kegiatan assessment center jabatan Eselon IV, terdiri dari KBO Sat Intelkam, Kasi Propam, Kasiwas serta para Kanit dari satuan fungsi Intelkam dan Reskrim.

Pelaksanaan Assesment ini berlangsung dari kamis hingga jumat (8/11/19) dengan mengambil tempat di aula Wira Satya lantai 2 dan ruang Vicon Polres Belu.

Adapun tools yang digunakan adalah Computer Assistance Tes (CAT), Leaderless Group Discussion (LGD),psikologi dan Behavioral Event Interview (BEI).

 

 

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …