Home / BERANDA / Kapolda NTT pimpin Rapat Kerja Operasional Triwulan II Tahun 2017

Kapolda NTT pimpin Rapat Kerja Operasional Triwulan II Tahun 2017

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, menggelar Rapat Kerja Operasional Triwulan II tahun 2017, di aula gedung Betelalenok Atambua, kabupaten Belu, selasa (29/8/17).

Rapat kerja ini dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH, yang dihadiri Waka Polda NTT Brigjen Pol. Drs. Victor Gustaaf Manoppo, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Novi Ermansyah serta seluruh peserta rapat kerja yang terdiri dari para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres jajaran Polda NTT beserta  Kabag Ops, Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam.

Sesuai dengan temanya yakni “Polda NTT bersama Instansi Terkait siap mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018”, rapat ini turut menghadirkan nara sumber antara lain Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Ketua KPU Propinsi NTT Maryanti Luturmas H.Adoe, SE, M.Si, Kabag Ops Binda NTT Kolonel Arm Setiyawan Bayu serta Atase Polri kedutaan besar RI-RDTL Kombes Pol Bharata Indrayana.

Usai paparan dari nara sumber dan sesi dialog, rapat kerja hari pertama ini dilanjutkan dengan paparan dari sejumlah pejabat utama Polda NTT dengan materi yang disampaikan antara lain hasil pelaksanaan kegiatan selama TW II, penyerapan anggaran, rencana kegiatan untuk TW III serta kesiapan Polri dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak nanti, Kapolda NTT dalam rapat ini menekankan kepada seluruh Kapolres jajaran agar  melakukan upaya deteksi dini, identifikasi dan pemetaan terhadap permasalahan yang dapat menimbulkan potensi konflik.

“Kepada para Kapolres khusus yang wilayahnya melaksanakan Pilkada, supaya diatensi betul pelaksanaan Pilkada nanti. Lakukan kordinasi yang baik dengan KPU, Bupati dan juga Instansi terkait lainnya sehingga masalah yang mengarah ke potensi konflik tidak terjadi dalam proses pilkada nanti” kata Kapolda NTT.

Rapat kerja yang berlangsung dari pukul 13.00 wita hingga pukul 22.00 wita, akan dilanjutkan kembali pada rabu (30/8/17) pukul 08.00 wita dengan mengambil lokasi yang sama yakni aula Betelalenok Atambua.

Untuk diketahui, propinsi NTT pada tahun 2018 mendatang akan melaksanakan Pilgub provinsi NTT dan Pilkada di 10 kabupaten yakni Kabupaten Sikka, Sumba Tengah, Nagakeo, Rote Ndao, Manggarai Timur, TTS, Alor, Kupang, Ende dan Sumba Barat Daya.

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *