Home / BERANDA / Jelang Ujian Bela Diri, Anggota Polres Belu yang UKP Juli 2019 Siap Diri dengan Latihan

Jelang Ujian Bela Diri, Anggota Polres Belu yang UKP Juli 2019 Siap Diri dengan Latihan

Pelaksanaan ujian bela diri Polri adalah salah satu syarat mutlak bagi anggota Polri yang akan mengikuti ujian masuk Pendidikan Perwira (Setukpa), kenaikan pangkat Pama dan Bintara/Brigadir serta alih golongan dari tamtama ke Bintara/Brigadir.

Berbicara tentang ujian bela diri Polri itu sendiri, diperlukan adanya persiapan/latihan yang maksimal agar saat pelaksanaan ujian nantinya, bisa meraih kelulusan serta hasil yang maksimal.

Untuk itu, puluhan anggota Polres Belu yang akan naik pangkat periode Juli 2019, selama seminggu terakhir ini rutin melaksanakan latihan bela diri Polri.

Berdasarkan pantauan Humas dilapangan, sabtu (9/2/19) sore, latihan yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Belu, dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH.

“Untuk hari ini Kita fokus di latihan teknik dasar beladiri Polri antara lain Jatuh ke kiri/kanan, Jatuh ke depan/belakang, Roll depan jatuh kiri/kanan,Pukulan dan tangkisan, tendangan serta dasar bawa tahanan.”kata Kabag Sumda.

“Nanti mulai senin lusa, latihan Kita tingkatkan dengan teknik beladiri tanpa alat dan dengan alat. Kita upayakan semua personil bisa menguasai seluruh ragam sehingga saat ujian tidak ada yang masih bilang tidak tahu karena ujian ini wajib hukumnya bagi personil yang mengusulkan kenaikan pangkat”Lanjut Kabag Sumda.

Ujian bela diri Polri ini sendiri lanjut Kabag Sumda, akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 15-16 Februari 2019.

“Minggu depan ujiannya dan mereka (personil) ini sendiri akan dinilai oleh instruktur dari Polda NTT. Pelaksanaan ujian sendiri akan digelar disini”tutup Kabag Sumda.

 

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Zebra Turangga 2019 di Wilayah Hukum Polres Belu

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas,Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan …