Home / BERANDA / Jelang Pemilu 2019, Polsek Tasifeto Timur dan Satgas Yon 408/SBH Gencar Patroli di Tapal Batas

Jelang Pemilu 2019, Polsek Tasifeto Timur dan Satgas Yon 408/SBH Gencar Patroli di Tapal Batas

Anggota Polsek Tasifeto Timur dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 408/SBH, selasa (19/3/19) siang pukul 11.30 WITA, melaksanakan patroli gabungan yang dipimpin Danpos Satgas Pamtas RI- RDTL Letnan Satu Inf. Andi Mirsan.

Sebelum turun ke lapangan, regu patroli melaksanakan apel gabungan pukul 11.00 wita, yang dihadiri Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 408 / SBH Mayor Inf.Joni Eko Prasetyo, Kapolsek Tasifeto Timur IPTU Syamsul Arifin, SH, Kapolsubsektor Motaain, Danki Pur I, Danpos Salore serta Danpos Damar.

Dengan bersenjata lengkap, aparat penjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, melaksanakan patroli jalan kaki dengan menyusuri Wilayah perbatasan Desa Tulakadi dan Desa Silawan, Kec.Tastim , Kab.Belu.

Selain mencegah kejahatan lintas batas, patroli gabungan ini kata Kapolsek Tastim IPTU Syamsul Arifin, adalah guna memastikan patok batas dalam keadaan baik dan lengkap.

“Semuanya (pilar) patok batas yang berada di sektor timur setelah dicek, dalam keadaan baik. Kita berharap jangan sampai hilang karena seperti pengalaman musim penghujan tahun kemarin, banyak patok yang berada disepanjang aliran sungai, hilang akibat terbawa aliran air sungai atapun tertimbun longsoran tanah”kata Kapolsek Tasifeto Timur.

“Patroli ini juga Kita tingkatkan untuk mencegah aksi ilegal dari dan menuju Timor Leste seperti penyelundupan orang atau barang. Apalagi saat ini mendekati Pemilu Presiden, jadi Kita wajib memastikan situasi perbatasan selalu dalam keadaan kondusif, dengan tidak adanya kejahatan lintas negara khususnya pelintas batas ilegal “lanjut Kapolsek.

Selain anggota Polsek Tastim dan Satgas Pamtas Yon 408/SBH, patroli gabungan ini juga diikuti anggota Brimob Subden 2 Pelopor Atambua dan Polsubsektor Motaain Sektor Tastim.

About admin

Check Also

Polres Belu dan Jajaran Jaga Ketat Logistik Pemilu 2019 di Seluruh PPK Belu dan Malaka

Usai tahap pencoblosan dan perhitungan suara pemilu serentak tahun 2019, seluruh personil Polres Belu dan …