Home / BERANDA / Jamin Kenyamanan Umat Saat Beribadah, Polsek Lamaknen Turun ke Gereja Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih

Jamin Kenyamanan Umat Saat Beribadah, Polsek Lamaknen Turun ke Gereja Amankan Misa Kenaikan Isa Almasih

Ribuan umat Katolik khususnya di wilayah kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), kamis (30/5/19) pagi, mengikuti Ibadah Kebaktian dan Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja masing-masing.

Pelaksanaan Misa ini sendiri mendapat perhatian dari Polsek Lamaknen yang dari pagi pukul 06.30 WITA turun melaksanakan pengamanan dari awal hingga berakhirnya ibadah.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Lamaknen, IPDA Taufan Ardiansyah mengatakan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa.

“Ada 2 Gereja besar di Lamaknen yang Kita lakukan pengamanan yakni di Paroki St. Theodorus Weluli dan Paroki Ratu Damai Fulur. Pengamanan Kita lakukan sebelum pelaksanaan misa berlangsung saat umat berbondong-bondong menuju Gereja”kata Kapolsek.

“Dan tujuannya (pengamanan) supaya umat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan misa. Dengan kehadiran Polisi, setidaknya dapat mencegah niat dari oknum yang ingin mengganggu jalannya ibadah”tutup Kapolsek.

 

 

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …