Home / BERANDA / Jamin Kelancaran dan Kenyamanan Umat Saat Ibadah, Polsek Tasifeto Barat Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H

Jamin Kelancaran dan Kenyamanan Umat Saat Ibadah, Polsek Tasifeto Barat Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H

Tepat di hari raya Idul Adha 1440 H, minggu (11/08/19), ribuan umat muslim di Kabupaten Belu dan Malaka, serentak menyambutnya dengan melaksanakan Sholat Idul Adha.

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat ini yakni dilapangan umum Atambua, Kab.Belu, Mesjid Al-Ikhlas Halilulik,Kec. Tasifeto Barat, Kab.Belu dan lapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah,Kab.Malaka.

Pelaksanaan Sholat Ied di 3 titik tersebut, berjalan dengan aman dan lancar di tengah penjagaan ketat aparat Polres Belu,Brimob Subden 2 Pelopor Belu dan Polsek jajaran, yang di back up anggota Kodim 1605 Belu dan Koramil Betun.

Pengamanan sebelum, selama dan sesudah Ibadah yakni dari pukul 05.30 wita s/d 07.30 wita, di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat. Dengan humanis, anggota mengatur lalu lintas & mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Di Halilulik, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu, aparat Polsek Tasifeto Barat dipimpin langsung Kapolsek IPDA I Wayan Budiasa, SH, melaksanakan pengamanan sholat Ied yang dimulai tepat pukul 06.15 WITA.

Seperti di Atambua dan Betun, aparat Polsek Tasifeto Barat yang juga didukung anggota Koramil Halilulik, mengatur lalu lintas & mengatur parkiran kendaraan bermotor serta berdiri siaga guna mencegah adanya oknum yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Bertindak sebagai Imam pada Sholat Idul Adha 1440 H tahun ini yakni ketua Takmir Mesjid Ustad Bugis Wali dengan Khotib Ardi Suhendi.

Usai sholat, ratusan umat langsung melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan rincian sapi 11 ekor dan kambing 4 ekor.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …