Home / BERITA POLISI / Jadi Pembina Upacara Di SMPN Boas, Kapolsek Malaka Timur Ajak Pelajar Jauhi Perilaku Menyimpang

Jadi Pembina Upacara Di SMPN Boas, Kapolsek Malaka Timur Ajak Pelajar Jauhi Perilaku Menyimpang


Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepolisian Resor Belu dan jajaran sejak awal Januari hingga saat ini, gencar turun ke sekolah menjadi Pembina Upacara.

Hal ini (turun ke sekolah) sebagai bagian dari program Police Goes To School yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.

Teranyar, Kapolsek Malaka Timur Iptu Filomena Bene Bere, SH, menjadi Pembina Upacara di SMPN Boas, Kec.Malaka Timur, Kab.Malaka, senin (6/3/17).

Dalam amanat singkatnya, Kapolsek mengungkapkan bahwa perilaku menyimpang, akhir-akhir ini bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa saja tapi sering di jumpai sekarang, pelakunya banyak melibatkan anak-anak sekolah baik pelajar SMP maupun SMA.

Berkaitan dengan perilaku menyimpang, Kapolsek mengajak para pelajar untuk menghindari Perilaku menyimpang dengan melakukan hal yang positif dan belajar untuk meraih prestasi.

“Sebagai generasi penerus bangsa,tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian. Saya minta adik-adik tidak boleh kenal namanya minuman keras, judi, narkoba, seks menyimpang ataupun tawuran. Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai aset penting bagi Negara, harus terpengaruh hal-hal tersebut” terang Kapolsek.

“Adik-adik juga harus tertib berlalu lintas. Hargai rambu lalu lintas, tidak boleh bawa motor sendiri karena kalian belum cukup umur dan kalaupun di bonceng, jangan lupa pakai helm “lanjut Kapolsek.

Sejumlah arahan yang disampaikan Kapolsek Malaka Timur disambut positif oleh Kepala Sekolah SMPN Boas besert para guru sembari berharap, kegiatan (sosialisasi) seperti ini dapat dilanjutkan di pekan-pekan mendatang.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *