Home / BERANDA / HUT RI ke 74, BRIPKA Stef Lendu Ikut Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kali Mati Hotel Timor

HUT RI ke 74, BRIPKA Stef Lendu Ikut Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kali Mati Hotel Timor

Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan gotong royong bersama, memberikan sosialisasi tentang kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh BRIPKA Stefanus Lendu, yang turun bersama pemerintah kelurahan Umanen dan masyarakat, bergotong royong membereskan sampah yang memenuhi kali mati, samping hotel Timor Atambua, rabu (7/8/19).

Dari laporan yang dihimpun Humas, BRIPKA Stef bersama staf kelurahan, Babinsa serta sejumlah masyarakat, mengumpulkan sampah kemudian membakarnya dan juga membersihkan sampah yang menggenangi selokan/got.

Kepada Humas, BRIPKA Stef mengatakan, kerja bakti ini adalah salah satu aksi nyata yang dilakukan dalam rangka HUT RI ke 74, yang bertujuan mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit.

“Kerja baktinya mulai dari jam 6 pagi sampai dengan siang karena sampah yang Kita temui tadi cukup banyak menumpuk di dalam kali mati. Kita kumpulkan kemudian Kita bakar karena sebagian besar sampah sudah mengering”kata Bhabin.

“Ini (kerja bakti) memenuhi undangan dari pemerintah kelurahan Umanen. Kebetulan Saya Bhabin di wilayah tersebut, jadi Saya turut hadir untuk Kami bersama gotong royong menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang sehat, maka Kita akan terbebas dari penyakit”tutup Bhabin.

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Zebra Turangga 2019 di Wilayah Hukum Polres Belu

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas,Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan …