Home / BERITA POLISI / Hut Bhayangkara ke 73, Polsek Kobalima Turun Bersih-bersih di Gereja ST.Yosep dan Pasar Namfalus

Hut Bhayangkara ke 73, Polsek Kobalima Turun Bersih-bersih di Gereja ST.Yosep dan Pasar Namfalus

Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Polres Belu dan Polsek jajaran telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara.

Seperti yang dilakukan Polsek Kobalima baru-baru ini dengan menggelar bakti sosial di pasar Namfalus, selasa (25/6) dan bakti religi di Gereja St.Yosep, Metamauk, Desa Alas Selatan, Kec. Kobalima Timur, Kab. Malaka, rabu (26/6/19).

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Kobalima AKP Marthen Pelokila, SH mengatakan,kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Kegiatannya dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, jalan raya dan selokan/got. Kita bersihkan dan kumpulkan di sebuah wadah lalu di bakar”kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut secara tidak langsung mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Masyarakat dan juga Orang Muda Katolik juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini” tutup Kaposlek.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …