Home / BERANDA / Hunting Seputaran Kota, Sat Lantas Polres Belu Jaring Pengendara Dibawah Umur dan Tidak Pakai Helm

Hunting Seputaran Kota, Sat Lantas Polres Belu Jaring Pengendara Dibawah Umur dan Tidak Pakai Helm

Anggota Sat Lantas Polres Belu, kamis (24/10/19) siang,  melaksanakan hunting di seputaran kota Atambua, sebagai kegiatan rutin meminimalisir pelanggaran yang di temui di jalan.

Hunting di hari ke-2 operasi Zebra Turangga 2019 ini, anggota Sat Lantas yang dipimpin Kaur Bin Ops, IPTU I Ketut Karnawa, SH, menjaring sejumlah pengendara dibawah umur serta pengendara yang tidak mengenakan helm dan melawan arus.

Selain pembinaan,para pengendara juga di berikan sanksi tilang karena memiliki lebih dari satu pelanggaran seperti boncengan tidak memakai helm serta tidak dapat menunjukkan surat-surat saat di mintai Polisi.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra, SH, S.I.K saat dikonfirmasi Humas mengatakan,penerapan sistem hunting ini sengaja dilakukan karena masih di temukan pengendara khususnya pelajar yang tidak mengenakan helm saat berkendara ataupun kebut-kebutan

“Pelajar hobinya kebut-kebutan, suka tidak pakai helm apalagi kalau sudah bonceng lawan jenis dan ini sudah kesekian kalinya Kita temui saat hunting”kata Kasat Lantas.

“Sistem hunting ini akan terus berjalan di Ops Zebra ini agar seluruh pengendara bisa tertib dalam berlalu lintas. Kalau mereka tertib maka hal-hal yang menjurus pada kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan bahkan tidak ada”urai Kasat Lantas.

Selain hunting, anggota Lantas pada saat yang sama, melaksanakan pengaturan lalu lintas di tempat-tempat rawan macet seperti di area pertokoan dan pasar baru Atambua.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Turangga tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 s/d 5 November 2019.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …