Home / BERANDA / Hari Pertama Distribusi, Anggota Polres Belu Kawal Logistik Pemilu 2019 ke Enam Kecamatan Terjauh

Hari Pertama Distribusi, Anggota Polres Belu Kawal Logistik Pemilu 2019 ke Enam Kecamatan Terjauh

Anggota Polres Belu melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU di Jalan R.E. Martadinata, Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, menuju PPK dan PPS, senin (15/4/19).

Pemberangkatan logistik tahap pertama ke enam Kecamatan di Kabupaten Belu pukul 15.00 WITA, dilepas secara resmi oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Ari Dwi Nugroho, Ketua KPUD Belu, Mikhael Nahak, S.Sos serta Ketua Bawaslu Andres Parera, S.Fil.

Sebelum pendistibusian logistik pemilu dilakukan, Kapolres Belu mengimbau para Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) untuk enam kecamatan dan juga personil pengamanan TPS, untuk melaksanakan pengawalan logistik pemil dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta anggota yang hari ini logistik pemilu akan dikirimkan ke PPK, betul-betul mengawal agar logistik tiba ditempat tujuan dengan selamat. Kalau sudah tiba di PPK, Saya harapkan Pamatwil dan seluruh anggota untuk tetap melekat sampai dengan logistik pemilu di dorong ke TPS”kata Kapolres Belu.

“Selalu jaga kesehatan, keselamatan diri dan tidak ada yang main-main atau menganggap sepele dengan tugas ini. Sampai di PPK dan juga wilayah TPS, segera jalin koordinasi dengan rekan Babinsa, Linmas, pemerintah setempat dan para tokoh untuk memudahkan rekan-rekan dalam berkomunikasi”lanjut Kapolres Belu.

Kegiatan pendistribusian logistik pemilu, 17 April 2019, turut dihadiri Waka Polres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, Kabag Ops,KOMPOL Apolinario Da Silva, SH, para Pamatwil, Kapolsek, Kepala Kantor Pos Atambua, Sekretaris KPU, Komisioner KPU, Staf KPU dan Bawaslu, Tokoh Agama serta insan pers.

Untuk diketahui, adapun pengiriman logistik Pemilu 2019 tahap pertama ke enam kecamatan terjauh di wilayah kabupaten Belu yakni, Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat, Nanaet Dubesi dan kecamatan Raimanuk.

Kapolres Belu Berikan Arahan Kepada Anggota Yang Melaksanakan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu

 

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …