Home / BERANDA / Hari Ke 2 di Belu, 70 Siswa Latja SPN Polda NTT Belajar Tugas Pokok Sabhara dan Lantas

Hari Ke 2 di Belu, 70 Siswa Latja SPN Polda NTT Belajar Tugas Pokok Sabhara dan Lantas

Sebanyak 70 Siswa Diktukba Polri Tugas Umum T.A. 2019/2020 Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT, mulai kamis (13/02/2020) kemarin, resmi melaksanakan latihan kerja di Polres Belu.

Sesuai jadwal yang sudah disiapkan, kegiatan Latihan Kerja siswa SPN Polda NTT akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari, terhirung dari tanggal 13 sampai dengan 22 Februari 2020.

Di hari keduanya di kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, satu kompi Siswa SPN Polda NTT, melaksanakan pelatihan di dua fungsi teknis kepolisian yakni sabhara dan lalu lintas, jumat (14/02/2020).

Dari pantauan Humas di lapangan, puluhan siswa yang didampingi mentor dari Polres Belu dan pendamping SPN Polda NTT, melaksanakan praktek dan tugas-tugas kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan serta patroli.

Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K, melalui Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsius Hale Mau mengungkapkan, kegiatan di dua satuan fungsi tersebut, merupakan salah satu langkah untuk memberikan gambaran pelaksanaan tugas di lapangan dalam melayani masyarakat.

“Kami sudah mengagendakan beberapa program pelatihan, utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk hari pertama ini, Kita berikan latihan pengaturan lalu lintas di simpang jalan yang rawan macet dan pengamanan sekaligus pengaturan lalin di sejumlah mesjid saat Sholat Jumat tadi”Kata Kabag Sumda.

“Selain pengaturan di jalan, mereka Kita tempatkan di penjagaan supaya melatih bagaimana melayani masyarakat yang datang membuat pengaduan, membesuk tahanan maupun keperluan lainnya. Tentunya semua kegiatan mereka (siswa) hari ini, didampingi para mentor dan pendamping dari SPN”lanjut Kabag Sumda.

About admin

Check Also

BRIPKA Joaquim Pereira, Kasi Humas Polsek Tasifeto Timur Tutup Usia Karena Sakit

Belum genap seminggu dirundung duka dengan kepergian anggota Polsubsektor Kota, BRIPKA Celestino Mautersa, keluarga besar …