Home / BERITA POLISI / ETMC 2019:Tiga Polsek Jajaran Malaka Amankan Pertandingan Perserai Sabu Raijua Vs Persada Sumba Barat Daya

ETMC 2019:Tiga Polsek Jajaran Malaka Amankan Pertandingan Perserai Sabu Raijua Vs Persada Sumba Barat Daya

Tiga Polsek jajaran Malaka, sabtu (13/7/19) kemarin, melaksanakan pengamanan lanjutan laga penyisian Liga 3 Eltari Memorial Cup Tahun 2019 di Lapangan Umum Betun, Desa Wehali, Kec. Malaka Tengah, Kab. Malaka.

Sebelum laga penyisian group D antara Perserai Sabu Raijua Vs Persada Sumba Barat berlangsung, anggota Polsek Malaka Tengah, Weliman dan Polsek Sasitamean melaksanakan apel gabungan bersama anggota Subden POM Belu, Koramil Betun, Batalyon Raider Sus 744/SYB, Kompi Brimob Pelopor 2 Atambua, Sat Pol PP serta anggota Dishub Kab. Malaka.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, SH selaku perwira pengambil apel, meminta personil pengamanan untuk melaksanakan tugasnya secara baik dan bertanggung jawab.

“Saya minta Kita semua bekerja sesuai SOP, fokus Kita pengamanan orang dan barang. Kita harus betul-betul menjamin perhelatan ini berjalan aman dan lancar”kata Kapolsek.

“Kemudian juga Saya imbau kepada rekan-rekan agar tidak merekam euforia salah satu pendukung yang bersifat provokasi namun sebaliknya KIta mengimbau suporter untuk berlaku sopan dan tertib selama dan sesudah pertandingan”lanjut Kapolsek.

Dari laporan yang diterima Humas, laga antara Perserai Sabu Raijua Vs Persada Sumba Barat yang dimulai pukul 18.00 WITA di hadiri, Bupati Malaka beserta istri, Dandim 1605 Belu, Sekjen Asprov PSSI NTT, Asisten II Pemkab Malaka, serta ditonton ratusan masyarakat.

Pertandingan yang sudah memasuki hari ke-9 tersebut dimenangkan kesebelasan Persada Sumba Barat dengan skor tipis 1-0/

Untuk diketahui, dalam turnamen ETMC 2019 di kabupaten Malaka, Polres Belu menurunkan personil dari satuan fungsi Lantas, Intelkam, Reskrim, Sabhara, dan Staf.

Selain dari Satuan Fungsi, pengamanan ini juga melibatkan personil dari 9 Polsek jajaran diantaranya Polsek Malaka Tengah, Malaka Barat, Malaka Timur, Kobalima, Sasitamean, Laenmanen, Weliman, Wewiku dan Polsek Rinhat.

Pengamanan dipusatkan di tiga stadion tempat digelarnya pertandingan yaitu dilapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah, lapangan Besikama, Kec.Malaka Barat dan lapangan Kobalima, Kec.Kobalima.

Sesuai jadwal yang diterima, gelaran olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, dari tanggal 5 Juli hingga tanggal 24 Juli 2019.

About admin

Check Also

Sambang ke Pesisir Pantai, KBO Sat Pol Air Polres Belu Beri Penyuluhan Keselamatan Pelayaran pada Nelayan

Anggota Sat Pol Air Polres Belu dipimpin Kaur Bin Ops Sat Pol Air, IPDA Marcelo …