Home / BERITA POLISI / ETMC 2019:Polsek Gabungan Malaka Amankan Pertandingan Tim PSKK Kota Kupang Vs. PSKN Kefamenanu

ETMC 2019:Polsek Gabungan Malaka Amankan Pertandingan Tim PSKK Kota Kupang Vs. PSKN Kefamenanu

Polsek gabungan Malaka, minggu (14/7/19) sore , melaksanakan pengamanan lanjutan laga penyisian Liga 3 Eltari Memorial Cup Tahun 2019 di Stadion RTP Kobalima, desa Rainawe, Kec. Kobalima, Kab. Malaka

Pengamanan yang dipimpin Kapolsek Kobalima, AKP Marthen Pelokila, SH, melibatkan anggota Polsek Kobalima, Polsek Laenmanen dan Polsek Malaka Timur, serta didukung anggota Koramil Kobalima, Batalyon Raider Sus 744/SYB, Kompi Brimob Pelopor 2 Atambua, Sat Pol PP serta anggota Dishub Kab. Malaka.

Dari laporan yang diterima Humas, pengamanan dimulai pukul 14.30 WITA sebelum laga dimulai, yang dipusatkan di dalam dan luar stadion.

Pertandingan yang dimulai pukul 15. 10 WITA dan ditonton ribuan penonton, dimenangkan kesebelasan PSKN Kefamenanu dengan skor 3 – 1.

“Pertandingan hingga pukul 16.50 WITA secara umum berjalan aman dan terkendali, Penonton yang hadir juga kembali dengan tertib”kata Kapolsek Kobalima.

“Kita harapkan pertandingan-pertandingan berikutnya akan berjalan seperti ini, tanpa ada provokasi dari kedua suporter sehingga situasi akan sendirinya berjalan kondusif”tutup Kapolsek.

Untuk diketahui, dalam turnamen ETMC 2019 di kabupaten Malaka, Polres Belu menurunkan personil dari satuan fungsi Lantas, Intelkam, Reskrim, Sabhara, dan Staf.

Selain dari Satuan Fungsi, pengamanan ini juga melibatkan personil dari 9 Polsek jajaran diantaranya Polsek Malaka Tengah, Malaka Barat, Malaka Timur, Kobalima, Sasitamean, Laenmanen, Weliman, Wewiku dan Polsek Rinhat.

Pengamanan dipusatkan di tiga stadion tempat digelarnya pertandingan yaitu dilapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah, lapangan Besikama, Kec.Malaka Barat dan lapangan Kobalima, Kec.Kobalima.

Sesuai jadwal yang diterima, gelaran olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, dari tanggal 5 Juli hingga tanggal 24 Juli 2019.

About admin

Check Also

Sambang ke Pesisir Pantai, KBO Sat Pol Air Polres Belu Beri Penyuluhan Keselamatan Pelayaran pada Nelayan

Anggota Sat Pol Air Polres Belu dipimpin Kaur Bin Ops Sat Pol Air, IPDA Marcelo …