Home / BERANDA / Diikuti 67 Peserta, Lomba Gerak Jalan 17 KM Sambut HUT RI ke 74 di Jaga Ketat Personil Polres Belu

Diikuti 67 Peserta, Lomba Gerak Jalan 17 KM Sambut HUT RI ke 74 di Jaga Ketat Personil Polres Belu

Setelah sabtu (10/8/19) kemarin, turun melaksanakan pengamanan gerak jalan 8 KM, Personel Polres Belu, pada senin (12/8/19) siang, kembali bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan 17 KM.

Gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, 17 Agustus 2019 mendatang, diikuti sebanyak sebanyak 67 peserta yang berasal dari Siswa SLTP Putra- putri, SMA Putri, Organisisasi Wanita /Pegawai instansi pemerintahan serta Karyawati BUMN / Swasta.

Mengambil Start di Lapangan Desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, peserta gerak jalan dilepas oleh Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan, yang didampingi Ketua Koni Kab. Belu Norbertus Andrada, sejumlah SKPD Belu dan Muspika kecamatan Tasifeto Timur.

Selepas star pukul 13.30 WITA, peserta gerak jalan mengitari route yang telah diatur panitia yakni dengan melintasi wilayah desa Tulakadi, desa Kabuna, Kec. Kakuluk Mesak, Manumutin, Tenubot, Tenukiik, Tulamalae, Manuaman, pertokoan, Gereja Polycarpus, Mesjid Al-Mujahiddin dan finish di lapangan umum Atambua.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H.,M.Si.mengungkapkan, demi kelancaran kegiatan tersebut, pihaknya didukung Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, bersinergi melakukan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan tersebut, dengan mengawal dan menempati persimpangan yang dilalui peserta.

“Secara umum, pengamanan Kita pusatkan di ruas-ruas jalan, lapangan umum dan ada juga anggota Kita yang ikut mengawal dari garis star hingga finish. Anggota yang Kita libatkan dari fungsi lalu lintas, Sabhara serta didukung personil dari Polsek Tasifeto Timur dan KP3 udara”lanjut Kapolres Belu.

“Dan Kita upayakan maksimal dalam pengamanan ini karena Kita tahu setiap tahunnya kegiatan seperti ini menyedot perhatian warga, baik disepanjang jalan maupun garis finish. Kalau pengamanannya sudah maksimal, maka kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar”lanjut Kapolres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan gerak jalan 17 km masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai sore sekitar pukul 17.00 WITA.

 

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …