Home / BERANDA / Dari Cabang Webua, Polsek Kobalima Kawal Perarakan Salib Suci Menuju Paroki St.Mikael Kada

Dari Cabang Webua, Polsek Kobalima Kawal Perarakan Salib Suci Menuju Paroki St.Mikael Kada

Perarakan Salib Suci Keuskupan Atambua Youth Day II (KAYD II) tahun 2019, mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari aparat Polres Belu dan Polsek jajaran.

Teranyar, anggota Polsek Kobalima mengawal perarakan Salib Suci dari Paroki Kristus Raja Kamanasa, Desa Kamanasa, Kec. Malaka Tengah, menuju Paroki St. Mikael Kada, Desa Lakekun Barat, Kec. Kobalima, Kab. Malaka, kamis (19/9/19).

Perarakan Salib tersebut dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Kamanasa P. Andreas Hane, SVD dan diikuti oleh Umat dan OMK Desa Kamanasa.

Setibanya di Cabang Webua, Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, Salib suci diserahkan ke Paroki St. Mikael Kada yang diterima oleh umat, OMK serta pastor paroki Rm. Erwinus Asa, Pr, dan ditandai dengan penyambutan adat hase-hawaka .

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Kobalima, AKP Marthen Pelokila, SH mengatakan, pengamanan dan pengawalan dilakukan dari lokasi penyerahan Salib di tahtakan di Paroki St. Mikael Kada.

“Sampai di lokasi penyerahan sekitar pukul 17.20 WITA, Salib Suci diserahkan Paroki Kristus Raja Kamanasa dan diterima oleh Pastor Paroki, tokoh agama, tokoh masyarakat, OMK, THS – THM dan ratusan umat Paroki St. Mikael Kada”kata Kapolsek.

“Salib Suci kemudian di arak menuju Paroki St. Mikael Kada dan tiba sekitar jam 8 malam, dilanjutkan dengan Ibadah/missa ekaristi. Perarakan akan dilanjutkan besok siang menuju Paroki St. Laurensius Wemasa, Desa Litamali dan Kami bersama Koramil Kobalima siap untuk mengawal ”tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …