Home / Binmas / Cuaca Tidak Bersahabat, Anggota Polsek Kakuluk Mesak Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut

Cuaca Tidak Bersahabat, Anggota Polsek Kakuluk Mesak Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut

Kanit Binmas Kakuluk Mesak, BRIPKA Damianus Yoh.Mali dan anggota, pada selasa (4/4/17) pagi, turun melaksanakan sambang di pasar ikan pantai Berluli Atapupu,desa Jenilu, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Dalam sambangnya kali ini, Kanit Binmas mengimbau masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai nelayan, agar ekstra waspada saat melaut.

Imbauan tersebut dilontarkan Kanit Binmas kepada para nelayan mengingat belakangan ini cuaca sedang tidak bersahabat dimana angin yang kencang masih melanda di sejumlah wilayah termasuk di Kakuluk Mesak.

“Saya minta mereka waspada terhadap keadaan cuaca saat ini. Kalau memang potensi cuaca buruk lebih baik tidak usah melaut demi menghindari hal – hal yang tidak diinginkan”Kata Kanit Binmas.

“Kalau turun melautpun pintar-pintar baca situasi dan cukup di perairan yang dekat-dekat karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. Ini yang perlu Kita sampaikan untuk keselamatan bersama”tutup Kanit Binmas.

Selain keselamatan dalam berlayar, Kanit Binmas mengimbau masyarakat untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti judi, minuman keras, premanisme dan kenakalan remaja lainnya.

“Saat ini masih dalam suasana operasi Bina Kusuma sehingga Kami menyampaikan kembali ke warga agar menjauhi penyakit masyarakat”kata Kanit Binmas.

“Ini (imbauan) bukan untuk kebaikan Saya tapi untuk semua karena penyakit masyarakat dampak negatifnya sangat banyak bila itu tidak ditinggalkan. Contohnya judi, kalau sudah kalah pasti hidupnya berantakan. Bisa-bisa timbul kejahatan lainnya seperti KDRT, utang bahkan timbul niat mencuri”pungkas Kanit Binmas.

About admin

Check Also

Tujuh Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Terima HP Android Terintegrasi Binmas Online System

Tujuh personel Bhabinkamtibmas Polres Belu menerima fasilitas handphone android yang terintegrasi Binmas online dengan Mabes …