Home / BERANDA / Canangkan Zona Integritas, Ini Langkah Polres Belu Raih Predikat WBK Tahun Ini
Kapolres Belu AKBP Christian Tobing,S.I.K.,M.Si,memberikan sosialisasi Zona Integritas kepada seluruh Perwira dan Brigadir Polres Belu, senin (11/3/19).

Canangkan Zona Integritas, Ini Langkah Polres Belu Raih Predikat WBK Tahun Ini

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dan berbenah diri sebagai komitmen menuju Pembangunan Zona Integritas (ZI) menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Upaya menuju zona bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani, sudah dilaksanakan diantaranya perbaikan pada pelayanan publik, terobosan kreatif, sarana, prasarana dan mindset pola kerja anggota, serta sosialisasi berupa penempelan spanduk dan pembagian brosur hingga ke tingkat Polsek.

Hal ini diutarakan Kapolres Belu kepada awak media, usai acara pencanangan dan sosialisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, di aula Wira Satya, senin (11/3/19).

“Kami sudah berbenah dengan meningkatkan kualitas pelayanan di masing-masing satuan kerja, melakukan terobosan kreatif dan juga memiliki komitmen integritas dengan tidak melakukan pungutan liar, KKN, dan senantiasa melajukan pekerjaan sesuai dengan SOP dan aturan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”kata Kapolres Belu .

“Salah satu komitmen yang sudah Kita lakukan dengan memasang spanduk dan pembagian brosur di depan Polres dengan slogan pelayanan prima dan anti KKN. Dan Saya minta dari Polsek juga demikian, menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan aturan yang ada, meniadakan pungli dan komplain masyarakat”tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Belu meminta dukungan dari instansi terkait dan para tokoh yang hadir, dalam hal pengawasan pelaksanaan kegiatan ZI, sehingga apa yang diharapkan Polres dan juga masyarakat, dapat berjalan dengan baik.

“Selain dari pelayanan prima dari Kita, tentunya pelaksanaan ZI ini akan berjalan dengan baik, bilamana ada dukungan dan pengawasan dari berbagai pihak, dengan memberikan informasi dan masukan kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan Zona Integritas,” ujar Kapolres Belu.

Masih terkait ZI, direncanakan dalam waktu dekat ini, Tim Badan Pemeriksa Keuangan dari Mabes Polri bersama Kementerian PAN RB. akan melakukan penilaian ZI menuju WBK di wilayah Polres Belu pada tanggal 18 Maret 2019 mendatang.

“Polres Belu ini satu dari enam polres di Polda NTT yang diusulkan sebagai zona integritas. Saya minta seluruh anggota selalu semangat. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan Kita siapa lagi. Jadi Saya harapkan seluruh indikator yang akan dilakukan penilaian, bisa melengkapi dan bisa menjadikan penilaian yang baik sebagai syarat untuk meriah predikat WBK”pungkas Kapolres.

Kegiatan pencanangan dan sosialisasi ZI juga ditandai dengan penandatanganan pencanangan ZI oleh instansi terkait dan para tokoh selaku lembaga independet serta penandatanganan pakta integritas dan deklarasi oleh para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran, sebagai komitmen menjadikan Polres Belu, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 1605/Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Waka Polres Belu, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta insan pers.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran

About admin

Check Also

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajari Pelajar SMA Stela Gracia 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Para pelajar masa kini identik dengan pelanggaran lalu lintas. Mereka (pelajar) yang masih kategori di …