Home / BERANDA / Buka Sosialisasi DIPA, Kapolres Belu Imbau Kasubsatker Pelajari Betul Rencana Kerja di Tahun 2019

Buka Sosialisasi DIPA, Kapolres Belu Imbau Kasubsatker Pelajari Betul Rencana Kerja di Tahun 2019

Kepolisian Resor Belu menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2019, di Aula Wira Satya lantai II Polres Belu, Kamis (10/1/19).

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si mengungkapkan, sesuai DIPA yang diterima tahun ini, Polres Belu mengalami penurunan anggaran dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp.90 milyar lebih.

“Tahun ini Kita menerima anggaran sebesar Rp.72 Milyar lebih, ada penurunan sekitar Rp.18 milyar dan itu di belanja pegawai. Ini karena tahun lalu Kita kelebihan anggaran di sektor tersebut yang kemudian dikembalikan dan dialihkan ke Polres lain yang kekurangan anggaran”kata Kapolres Belu.

“Namun untuk program lain, ada penambahan anggaran baru untuk subbag humas dan hukum. Saya minta fungsi yang bersangkutan untuk belajar ke Polda tentang perwabkunya dan kemudian berkordinasi dengan seksi keuangan”lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Kapolres Belu meminta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran selaku Kasubsatker, untuk betul-betul memanfaatkan kegiatan ini (sosialisasi), sehubungan dengan penyerapan anggaran untuk tahun 2019.

“Kepada rekan-rekan Kasub Satker, kegiatan sosialisasi Dipa & RKA-KL ini betul-betul kita perhatikan dengan baik apa rencana kerja di tahun 2019, bagaimana kita memanfaatkannya dan pengelolaannya bisa dipertanggung jawabkan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian”, kata Kapolres Belu.

“Kalau tidak tahu jangan diam tapi bertanya kepada keuangan dan bagian perencanaan. Bicara manajemen suatu kegiatan harus berbeda, mulai perencanaan, ada rengiat, sprin, ada laporan pelaksanaan dan hasilnya. Kalau bunyinya sama berarti laporan fiktif dan ini akan jadi temuan saat diperiksa”tegas Kapolres.

Usai arahan Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis DIPA dan RKA-KL oleh Kapolres Belu kepada perwakilan Kasubsatker serta paparan dari Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Belu KOMPOL Alfonsius Hale Mau, yang menyampaikan tentang DIPA dan RKA-KL Polres Belu untuk T.A 2019.

Kegiatan sosialisasi sekitar pukul 10.30 WITA, dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, serta Kaur/Kasi baik yang ada di Polres maupun di tingkat Polsek.

(Humas Res Belu/Sukirman)

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …