Home / BERANDA / Binrohtal Polres Belu: Pastor Siprianus Tes Mau Ajak Anggota “Hiduplah Dengan Roh”

Binrohtal Polres Belu: Pastor Siprianus Tes Mau Ajak Anggota “Hiduplah Dengan Roh”


Tribratanewsbelu-Polda NTT
, Bertempat di  aula lantai 2 Polres Belu pada kamis (2/2/17) sekitar pukul 08.30 setelah apel pagi, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bagi anggota yang beragama Katolik .Sebagai pengkhotbah dalam Binrohtal Katolik kali ini yakni Pastor Siprianus Tes Mau, Pr dari Paroki Fatubenao yang didampingi Kabag Sumda Polres Belu Akp Januarius Seran, SH.

Mengutip Galitea 5:13-26, Pastor Paroki dalam khotbahnya meminta umat katolik Polres Belu agar janganlah mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain, oleh kasih.

Lebih lanjut Pastor Sipri mengajak anggota untuk hidup menurut daging atau roh. Maksudnya disini hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging, Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging.

Perbuatan daging telah nyata kata Pastor yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau hidup oleh Roh, baiklah hidup kita umat manusia juga dipimpin oleh Roh dan janganlah manusia gila hormat,  saling menantang dan saling mendengki.

Selain Kabag Sumda, sejumlah Pejabat utama Polres Belu khususnya yang berkeyakinan Katolik ikut dalam Binrohtal ini yakni Kabag Ren Kompol Alfonsius Hale Mau, Kabag Ops Akp Apolinario Da Silva, SH, Kasat Sabhara Akp Mikhael Kaka serta sejumlah Perwira Staf, Brigadir dan PNS Polri.

Untuk diketahui, Kegiatan Binrohtal anggota Polres Belu, dilaksanakan rutin setip hari Kamis secara bergilir baik itu dari Islam, Kristen, Katholik dan juga agama Hindu, yang bertujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personil sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Penulis: PID Polres Belu Polda NTT
Editor & Publish: Eja Manto

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *