Home / BERITA POLISI / Bersama Koramil Betun, Polsek Sasitamean Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Bersama Koramil Betun, Polsek Sasitamean Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, anggota Polsek Sasitamean bersama Koramil 1605-04 Betun, melaksanakan pelatihan terhadap Para siswa yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk tiga kecamatan di kabupaten Malaka.

Ketiga kecamatan tersebut yang nota bene masuk di wilayah hukum Polsek Sasitamean yakni kecamatan Sasitamean, Io Kufeu dan Botin Leobele.

Saat dimintai keterangan oleh Humas, jumat (9/8/19), Kapolsek Sasitamean, IPDA Korneli Yanto Pano mengatakan, latihan tersebut dimaksudkan agar para siswa-siswi mahir dalam baris-berbaris, disiplin dan siap mengibarkan bendera Sang Merah Putih saat peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus 2019 mendatang,

“Siswa-siswi ini sebelumnya diseleksi dan dilatih terlebih dahulu oleh pihak sekolah setelah itu diseleksi kembali oleh Kita. Mereka ini berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas yang ada di masing-masing kecamatan”kata Kapolsek.

“Pelaksanaan latihan sudah dimulai dari awal Agustus kemarin. Masing-masing kecamatan, Kita turunkan 2 personil dan bersama anggota Koramil Betun, melatih para siswa agar betul-betul siap untuk mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti” tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …