Home / BERANDA / Anggota Dalmas Polres Belu Akan Tindak Tegas Pemuda Yang Lakukan Pemalakan

Anggota Dalmas Polres Belu Akan Tindak Tegas Pemuda Yang Lakukan Pemalakan

Anggota Sat Sabhara Polres Belu, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan sekaligus upaya memberikan rasa aman,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara preventif (pencegahan), preemtif (imbauan) dan represif (penegakan hukum).

Kegiatan patroli dialogis, rabu (4/9/19) siang pukul 11.00 WITA, di awali dari kantor Polres Belu menuju pasar lama, Nenuk. pasar baru, mangga dua, Tenukiik, Tenubot, simpang 5, pasar senggol dan kembali ke kantor.

Dalam pelaksanaan patroli, anggota piket Dalmas Sat Sabhara memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah anak muda yang sedang nongkrong tepatnya di seputaran pertokoan pasar baru Atambua.

Sejumlah imbauan kamtibmas yang disampaikan anggota kepolisian kepada sekelompok anak muda pada intinya mengajak mereka untuk menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

“Patroli kali ini, anggota mengimbau mereka agar tidak boleh ngumpul sambil menenggak minuman keras, tidak boleh usil sama orang apalagi melakukan pemalakan. Kalau sampai Kita temui maka akan Kita beri tindakan tegas”kata Kasat Sabhara Polres Belu, IPTU I Ketut Setiasa, SH.

“Terus juga mereka diimbau agar tidak menggelar balapan liar, berjudi dan membuat keonaran lainnya. Ini (imbauan) perlu disampaikan sebagai langkah preventif Kita dalam mencegah tindak kejahatan”lanjut Kasat Sabhara.

About admin

Check Also

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Kapolres Belu Imbau Anggota Perketat Keamanan Mako

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K mengutuk keras teror bom yang terjadi di Polrestabes …