Home / BERANDA / Almarhum Brigjen Pol.Syaiful Zachri di Mata Kapolres Belu:Sosok Yang Baik dan Bersahaja

Almarhum Brigjen Pol.Syaiful Zachri di Mata Kapolres Belu:Sosok Yang Baik dan Bersahaja

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kehilangan 10 anggota terbaik selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

Para korban meninggal dunia karena kelelahan hingga sakit saat menjalankan tugas negara, mengawal dan mengamankan pemilu serentak 2019.

Salah satunya adalah Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs.Syaiful Zachri, MM, yang meninggal dunia, Jumat (19/4/2019), saat bertugas memantau rangkaian kegiatan Pemilu 2019 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si saat mendengar kabar duka tersebut, merasakan kesedihan yang mendalam, terlebih Almarhum baru saja meninggalkan wilayah hukum Polres Belu sebelum berangkat menuju Labuan Bajo.

“Tanggal 17 April pas hari H pemilu 2019, Almarhum dan rombongan tiba disini dalam rangka Asistensi Operasi Mantap Brata 2019. Tentu saja kaget dan tidak percaya karena Almarhum tampak sehat, ceria dan tidak ada tanda-tanda sakit selama Almarhum disini”kata Kapolres Belu.

“Dan dari kabar yang Saya terima Jumat siang, Almarhum meninggal dunia karena kelelahan saat bertugas memantau pemilu. Dari keterangan medis sendiri, Almarhum terkena serangan jantung.”lanjut Kapolres Belu.

Kapolres Belu mengungkapkan, dirinya mengenal Almarhum sebagai seorang Jenderal yang baik dan bersahaja.

“Almarhum seorang yang sangat baik dan bersahaja. Dan itu yang Saya rasakan ketika menjadi anak buah langsung Beliau, saat Beliau menjabat Karo SDM di Polda Jatim dan Karo Binkar SSDM Polri”kata Kapolres Belu, jumat malam (19/4/19).

“Doa Kami seluruh keluarga besar Polres Belu dan Bhayangkari, semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman atas kepergian Beliau”tutup Kapolres Belu.

Untuk diketahui, datang perdana di wilayah tapal batas RI-RDTL dalam rangka Asistensi Operasi Mantap Brata 2019, Almarhum selaku Ketua Tim Pemantau Wilayah (Pamatwil) di NTT, memantau kegiatan pencoblosan di sejumlah TPS, mengunjungi Mako Polres Belu dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur,kabupaten Belu.

Berikut foto-foto kenangan terakhir Almarhum selama berada di wilayah hukum Polres Belu

Foto bersama dengan masyarakat saat memantau kegiatan pencoblosan di salah satu TPS di kabupaten Belu
Foto bersama dengan petugas KPPS saat memantau kegiatan pencoblosan di salah satu TPS di kabupaten Belu
Foto bersama dengan Kapolres Belu, Kabag Ops dan Polwan, di Mapolres Belu
Foto bersama dengan masyarakat saat memantau kegiatan pencoblosan di salah satu TPS di kabupaten Belu
Almarhum berpose di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain
Foto bersama di Batugede, wilayah Timor Leste
Almarhum berpose di Batugede, wilayah Timor Leste
Foto bersama di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain
Wawancara Almarhum dengan sejumlah Awak Media di kabupaten Belu

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …