Home / BERANDA / Ada “Judika” di Penutupan Festival Crossborder Atambua, Polres Belu dan TNI Perketat Keamanan di Sektor-sektor Ini

Ada “Judika” di Penutupan Festival Crossborder Atambua, Polres Belu dan TNI Perketat Keamanan di Sektor-sektor Ini

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Salah satu Vokalis papan atas Indonesia “Judika”, menghibur ribuan masyarakat kota Atambua dan Timor Leste di acara penutupan Festival Crossborder Atambua, jumat (1/12/17).

Artis yang memiliki nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang dan cukup digandrungi kawula muda saat ini, menghipnotis penonton dengan tembang-tembang hitsnya seperti aku yang tersakiti, mama papa larang, sampai kau jadi milikku, bukan dia tapi aku hingga lagu terbarunya yang berjudul jadi aku sebentar saja.

Festival yang digelar dari petang hari hingga malam pukul 23.00 WITA dilapangan umum simpang lima Atambua ini, juga menampilkan aktris lokal Timor Leste Maria Vitoria, Band Lokal Goris and Friends, Bazar dan kuliner tradisional.

Festival ini berjalan dengan aman dan lancar, berkat pengamanan ekstra ketat dari Personil Polres Belu, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Subden Pom IX Udayana Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 641/Raider Beruang, Kodim 1605 Belu serta instansi terkait yakni Dishub Darat dan juga Sat Pol PP Kabupaten Belu.

Sebelum terjun ke lapangan,personil gabungan TNI, Polri, Dishub darat dan Sat Pol PP, melaksanakan apel pukul 18.00 wita, di Mapolres Belu.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut meminta kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan konser dapat berjalan dengan kondusif.

“Festival crossborder ini bukan pertama kalinya jadi rekan-rekan sudah ada gambaran, langkah apa yang harus dilakukan nantinya dilapangan. Rekan-rekan Perwira yang menjadi penanggung jawab di setiap sektor, harus bisa kendalikan anggotanya. Ada hal-hal menonjol, segera lakukan komunikasi dengan rekan yang bertugas di sektor lain”kata Waka Polres Belu.

Pengamanan konser ini sendiri dipusatkan di jalur simpang lima, telkom, liurai beringin, empat sudut panggung serta tenda VIP. Masing-masing titik dipimpin oleh seorang Perwira yang dilengkapi dengan alat komunikasi.

Untuk pintu masuk dan parkiran dijaga ketat aparat untuk mencegah adanya pungutan liar dan juga masyarakat yang berniat melakukan pencurian atau pengrusakan kendaraan bermotor.

Mobil pemadam kebakaran Pemkab Belu, Water canon Brimob, Water Canon Polres Belu dan Ambulance turut di siagakan dalam penutupan festival ini.

Sejumlah Pejabat yang turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus, perwakilan dari Kementrian pariwisata, Bupati Belu Willybrodus Lay,  Kapolres Belu, Kasdim 1605 Belu,Wadansatgas pamtas RI -RDTL yonif 712/WT serta Pejabat lainnya dari TNI, Polri dan Pemkab Belu.

Untuk diketahui, Festival Crossborder Atambua ini telah banyak menghadirkan sejumlah artis/grup band papan atas Ibu Kota seperti Slank, GIGI, Cokelat, Boomerang, Lobow, Jamrud, Tipe-X, Andmesh dan juga Mario Klau.

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Belu bersama Bulog dan Disperindag Cek Stabilitas Harga Sembako

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepolisian Resor Belu bersama Bulog dan …

Tinggalkan Balasan