Home / Giat Ops / Anggota Polres Belu dan Polsek Malaka Tengah Kawal Gerak Jalan Santai Sadar Pilkada Serentak 2018

Anggota Polres Belu dan Polsek Malaka Tengah Kawal Gerak Jalan Santai Sadar Pilkada Serentak 2018

Jalan santai sadar Pilkada di Atambua, Kab. Belu

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, sabtu (4/11/17) secara serentak menggelar gerak jalan santai sadar Pilkada serentak 2018

yang bertujuan untuk mengajak masyarakat NTT sadar akan hak pilihnya.

Di kabupaten Belu sendiri, gerak jalan santai dimulai pukul 06. 00 wita, dengan titik star dan finish di lapangan umum Atambua.

Peserta Gerak jalan Sadar Pilkada dilepas secara bersama oleh Ketua KPU Kab. Belu, Dandim 1605 Belu, Kapolres Belu yang diwakili oleh Kasat Sabhara, Kaban Kesbangpol, Ketua Panwaslu Kab. Belu dan Kepala RRI Atambua.

Gerak jalan ini diikuti oleh Ketua Parpol yang ada di Kabupaten Belu, Bhayangkari Polres Belu, Persit 1605 Belu, Perwakilan dari 12 kelurahan Kab. Belu,  Perwakilan dari SMA/SMK Kota Atambua, Remaja Masjid Al-Mujahidin, Pemuda Katolik (OMK) serta Pemuda Polycarpus Atambua.

Sementara di Kabupaten Malaka, gerak jalan santai dimulai pukul 06.30 wita, yang dilepas secara bersama oleh Ketua KPU Kab. Malaka, Panwaslu Kab. Malaka, Kapolsek Malaka Tengah, Perwakilan Pimpinan Instansi dan BUMN di Kab.Malaka serta beberapa Perwakilan Partai di Kab.Malaka.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran jalan santai di 2 wilayah tersebut, baik Polres Belu maupun Polsek Malaka Tengah menurunkan puluhan personilnya dengan melakukan pengawalan dan pengamanan di ruas-ruas jalan yang dilalui peserta jalan santai.

Berdasarkan pantauan Humas, Anggota gabungan Polres Belu dan Polsek Malteng berjibaku mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan guna menghindari tumpukan kendaraan di jalan raya akibat macet serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pelaksanaan gerak jalan santai sadar Pilkada 2018 di dua tempat tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Pembagian door proze di acara gerak jalan santai sadar Pilkada di Betun, Kab. Malaka

 

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Dua Anggota Polsek Malaka Barat Pantau Pembagian Beras Sejahtera di Desa Rabasa

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kanit Intel dan Kanit Binmas Polsek Malaka Barat, pada senin (23/10/17) siang hingga …

Tinggalkan Balasan