Home / Lantas / Warga Malaka Kembali Urus SIM di Mobil SIM Keliling Sat Lantas Polres Belu

Warga Malaka Kembali Urus SIM di Mobil SIM Keliling Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Belu. Seperti halnya kehadiran Mobil SIM Keliling Sat Lantas Polres Belu di Betun, kec. Malaka Tengah, kab. Malaka, untuk melayani masyarakat yang akan memperpanjang masa berlakunya SIM, kamis (19/10/17).

Pelayanan SIM keliling mulai pukul 10.00 wita, digelar di depan kantor Polsek Malaka Tengah. Puluhan masyarakat yang mengetahui kehadiran SIM keliling, beramai-ramai menanyakan persyaratan yang dilayani anggota lantas serta anggota Polsek Malaka Tengah.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK menjelaskan bahwa mobil SIM Keliling ini melayani perpanjangan masa berlaku SIM kendaraan roda dua (SIM C) dan kendaraan roda empat (SIM A).

“SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM C dan A. Untuk syarat yang harus dibawa antara lain SIM asli yang masa berlakunya hampir habis , KTP dan bukti cek kesehatan. Apabila masa berlaku SIM habis,  diberlakukan penerbitan seperti SIM baru” ungkap Kasat Lantas.

Untuk pelayanan sebelumnya, masyarakat Malaka hanya mendapatkan kartu SIM sementara tapi pengurusan kali ini, pemohon sudah mendapatkan kartu SIM nasional.

“Bulan kemarin, masyarakat hanya kita berikan SIM sementara karena SIM nasional masih dalam proses namun kali ini stoknya (SIM nasional) sudah ada”kata Kasat Lantas.

Selain di Malaka, Mobil SIM keliling ini lanjut Kasat, akan menyasar sejumlah titik di dalam maupun diluar kota Atambua, tentunya dengan mengambil tempat yang ramai di kunjungi masyarakat seperti pasar ataupun pusat perbelanjaan.

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Jamin Keamanan dan kelancaran Arus Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Belu Turun Jaga dan Kawal Prosesi Tri Harta Iman

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Ribuan umat Paroki Katedral Atambua, Kabupaten Belu pada hari senin (9/10/17), mengadakan Prosesi …

Tinggalkan Balasan