Home / BERANDA / Anggota Polsek Sasitamean dan Warga Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan di Io Kufeu

Anggota Polsek Sasitamean dan Warga Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan di Io Kufeu

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Anggota Polsek Sasitamean dan anggota, rabu (18/10/17) siang sekitar pukul 12.00 wita, turun ke lokasi kebakaran hutan Naino, di dusun Baunakan, desa Tunabesi,Kec.Io Kufeu,Kab.Malaka.

Menggunakan air dan dedaunan serta batang kayu yang tumbuh disekitar hutan, aparat Polsek dan warga berjibaku memadamkan api yang membakar lahan seluas kurang lebih 1 hektar .

Setelah kurang lebih 3 jam lamanya, usaha keras aparat kepolisian dan masyarakat membuahkan hasil. Api yang membakar hutan tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 wita.

Sehubungan dengan kebakaran hutan tersebut, Kapolsek Sasitamean AKP Claudino Valadares yang ikut ke lokasi kebakaran, mengimbau masyarakat agar melapor ke pihak kepolisian bilamana menemukan warga yang sengaja membakar hutan.

“Menurut warga yang datang melapor, mereka tidak melihat siapa yang membakar hutan tersebut. Ini akan Kita selidiki dan Kita tegaskan ke warga, agar tidak ringan tangan membakar hutan karena dampaknya sangat besar. Selain merusak lingkungan, bisa-bisa api yang timbul, bisa mengarah ke pemukiman warga” kata Kapolsek.

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Masyarakat Kaget Diberi Hadiah Oleh Sat Lantas Polres Belu saat Perpanjang STNK

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Sat Lantas Polres Belu pun memiliki cara lain dalam memberikan pelayanan ekstra bagi …

Tinggalkan Balasan