Home / BERITA POLISI / Sambut Rombongan SSDN PPRA LVI 2017 Lemhanas RI, Polres Belu Gelar Acara Ramah Tamah
Penyerahan cendera mata oleh Kapolres Belu kepada Prof. Dr. Sudaryono, SU,selaku pimpinan rombongan

Sambut Rombongan SSDN PPRA LVI 2017 Lemhanas RI, Polres Belu Gelar Acara Ramah Tamah

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Program Pendidikan Reguler Angkatan LVI Tahun 2017, rabu (19/7/17) sore tiba di Kabupaten Belu.

Setelah meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain-Timor Leste, Rombongan yang dipimpin Tenaga Pengkaji Sosial Budaya Lemhanas RI Prof. Dr. Sudaryono, SU, langsung bertolak menuju Polres Belu.

Baca juga: Di Tapal Batas RI-Timor Leste, Kapolres Belu Sambut Rombongan SSDN PPRA LVI 2017 Lemhanas RI

Tiba di Mapolres Belu sekitar pukul 17. 30 wita, rombongan langsung mengikuti acara ramah tamah di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Saat membuka acara ini, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si,mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan SSDN PPRA LVI Lemhanas RI di wilayah perbatasan NKRI-Timor Leste.

“Saya atas nama Dandim 1605 Belu dan rekan saya Dansatgas Pamtas Yon 712, mengucapkan selamat datang dan juga permohonan maaf dari Kami bila ada kekurangan selama penyambutan di kab. Belu” kata Kapolres Belu.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres Belu memaparkan secara singkat tentang situasi perbatasan mencakup situasi perbatasan secara umum, jarak tempuh serta jumlah personil yang bertugas di Pos perbatasan.

“Dapat Kami sampaikan bahwa Polres Belu membawahi 2 Kabupaten yakni Belu dan Malaka. Di 2 wilayah ini, terdapat 2 PLBN yakni Motaain yang tadi sudah sama-sama Kita tinjau sementara Motamasin masih dalam proses perampungan” kata Kapolres Belu.

“Untuk situasi perbatasan secara umum kondusif. Dengan keterbatasan personil dan sarana prasarana yang ada, Kami bersama rekan-rekan TNI, selalu semangat menjalani pengabdian di tapal batas Indonesia” lanjut Kapolres Belu yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir dalam acara ramah tamah ini.

Sementara Pimpinan Rombongan Prof. Dr. Sudaryono, SU, saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu dan juga Dandim 1605 Belu atas pelayanan yang sudah diberikan selama dirinya dan rombongan berada di Kab. Belu.

Dirinya juga berharap sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik, dapat terus dijaga dan dipertahankan sehingga apapun yang terjadi diwilayah perbatasan, dapat dengan mudah ditangkal secara bersama-sama.

Acara ramah tamah yang dikemas sederhana ini ditutup dengan pemberian cendera mata kepada Pimpinan rombongan, dalam hal ini diserahkan oleh Kapolres Belu dan Dandim 1605 Belu Letkol Czi. Nurhidin Adi Nugroho.

Selain Dandim 1605 Belu, acara ini juga dihadiri Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, S.E, para Kabag, Kasat serta Perwira Staf Polres Belu.

Penyerahan cendera mata oleh Dandim 1605 Belu kepada Prof. Dr. Sudaryono, SU,selaku

Penulis: Eja Manto

Publish: Eja Manto

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Kapolres Belu Himbau Seluruh Jajarannya Hiasi kantor dengan Umbul-umbul dan Pernak Pernik Merah Putih

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Guna memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-72, 17 Agustus 2017, Kapolres …

Tinggalkan Balasan