Home / Giat Ops / Isi MOS SMA Kusuma Atambua, Kasat Narkoba Polres Belu Ajak Ratusan Pelajar Jauhi Narkoba

Isi MOS SMA Kusuma Atambua, Kasat Narkoba Polres Belu Ajak Ratusan Pelajar Jauhi Narkoba

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kasat Reserse Narkoba Polres Belu, IPTU Mansur Mosa, SH, mengatakan bahwa saat ini Polri sedang gencar-gencarnya mengajak masyarakat untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Ini menindaklanjuti instruksi Presiden RI tentang darurat narkoba, di mana begitu masifnya peredaran narkoba di Indonesia yang menyerang semua kalangan, baik anak-anak, pelajar, mahasiswa, masyarakat hingga kelompok Pejabat.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Belu dihadapan ratusan siswa/i baru SMK Kusuma Atambua, yang mengikuti MOS (masa orientasi siswa), senin (17/7/17).

Kasat Narkoba mengungkapkan, bahwa ancaman narkoba sekarang ini cukup serius di hampir seluruh wilayah Indonesia, karena banyak masyarakat yang terjerumus, tidak tahu besarnya pengaruh negatif yang timbul bagi pemakai dan sekali terjerumus maka seseorang akan hilang kesadaran bahkan meninggal dunia.

Selain menjelaskan bahaya Narkoba, Kasat meminta kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba dan memilih hal yang positif untuk kebaikan diri sendiri, keluarga serta masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekali menggunakan narkoba, akan menjadi kecanduan dan menyesal seumur hidup. Narkoba sangat berbahaya, narkoba merusak seluruh susunan syaraf pusat, narkoba menghapus impian masa depanmu. Gapailah cita-citamu tanpa narkoba dan katakan tidak pada narkoba,“ seru Kasat Narkoba yang disambut tepuk tangan ratusan pelajar.

Pada kesempatan ini juga, Kasat Narkoba Mengajak para guru dan pelajar agar dapat bekerja sama dengan Kepolisian. Bila mana mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, untuk segera memberikan informasi sebagai sinergitas Polri & Masyarakat dalam memberantas narkoba di wilayah Kab. Belu.

Penulis: Eja Manto

Publish: Eja Manto

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Setelah Rabasa, Polsek Malaka Barat Kembali Awasi Pembagian Rastra di Desa Naas

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kapolsek Malaka Barat IPTU Pius Nahak Klau, SH dan anggota, pada kamis (26/10/17) …

Tinggalkan Balasan