Home / Binkam / Jadi Nara Sumber di Acara Penguatan Linmas, Kapolsek Tasifeto Timur Beberkan Peran Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

Jadi Nara Sumber di Acara Penguatan Linmas, Kapolsek Tasifeto Timur Beberkan Peran Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi, pada kamis (15/6/17) pagi, menjadi nara sumber pada acara Sosialisasi peningkatan kapasitas anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) tingkat kecamatan se-kab. Belu tahun 2017, yang berlangsung di aula kantor kec.Tasifeto Timur, kab. Belu.

Kapolsek Tasifeto Timur dalam paparannya mengatakan bahwa Polri adalah merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dalam melaksanakan tugasnya, Polri berlandaskan Tri Brata dan Catur Prasetya yang pada intinya menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum negara kesatuan RI, yang berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945.

“Intinya Kita harus Polri harus membuat masyarakat bersama aman dan menegakkan keadilan. Melaksanakan patroli, penjagaan untuk mencegah kriminal. Menangkap pelaku kejahatan dan memproses sesuai hukum, melakukan penyuluhan2 agar masyarakat sadar akan hukum dan masih banyak lagi tugas berat yang harus dijalankan Polri namun itu wajib karena tugas adalah amanah rakyat yang dipercayakan kepada Kita” kata Kapolsek.

Mengakhiri paparannya, Kapolsek Tasifeto Timur mengajak peran aktif dari seluruh anggota Linmas, untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun ia tinggal karena Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri yang sudah terlihat peran nyatanya baru-baru ini yang berjibaku mengamankan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Kegiatan yang di buka oleh Plh Kasat Pol PP kab. Belu Heribertus Mau Tes, S.I, diikuti oleh ratusan anggota Linmas dari lima kecamatan antara lain Kecamatan Tasifeto Timur, Lasiolat, Lamaknen, Lamaknen Selatan dan Raihat.

Selain Kapolsek, menjadi pemateri dalam kegiatan ini antara lain Camat Tasifeto Timur membawakan materi tentang peran camat dalam menciptakan kamtibmas, serta Danramil 1605-07 Wedomu yang membawakan materi tentang Peran TNI dalam menciptakan satabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis: Eja Manto

Publish: Eja Manto

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Jadi Pembina Upacara Di SMPN Boas, Kapolsek Malaka Timur Ajak Pelajar Jauhi Perilaku Menyimpang

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepolisian Resor Belu dan jajaran sejak awal Januari hingga saat ini, gencar turun …

Tinggalkan Balasan