Home / BERANDA / Siaga Bencana Alam, Polres Belu & Brimob Gelar Peralatan SAR

Siaga Bencana Alam, Polres Belu & Brimob Gelar Peralatan SAR


Satuan Sabhara Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Brimob Belu, senin pagi (6/2/17), menggelar peralatan Search and Rescue (SAR) di halaman apel Polres Belu.Pergelaran alat SAR ini di saksikan oleh Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK, Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, para Kabag, Kasat serta Perwira Staf Polres Belu.

Adapun peralatan SAR yang digelar Sabhara & Brimob antara lain 3 perahu karet beserta kelengkapannya, 4 buah kantong jenazah, 1 buah sensor,2 buah terpal,5 buah rompi, 4 buah senter,1 kotak P3K,1 buah handycam,1 kamera digital,dan 10 buah velbed.

Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK mengungkapkan bahwa pergelaran ini dilakukan untuk melatih kesiapan anggota secara operasional dalam menghadapi bencana alam, baik skill maupun peralatan yang akan digunakan.

“Sengaja kita gelar agar anggota paham bagaimana perannya dalam penanganan korban bencana. Selain cara bertindak, mereka juga harus paham alat-alat yang akan digunakan nantinya karena belum tentu semuanya tahu” kata Kapolres Belu.

Kegiatan ini berlangsung usai apel pagi sekitar pukul 09.00 wita. Anggota yang dilibatkan dalam penanganan Kontijensi Bencana (Polres Belu & Brimob), mendapat pengarahan dari Kasat Sabhara Iptu Mikhael Kaka dan Kasubden 2 Pelopor Brimob Belu, tentang peralatan SAR serta fungsinya masing-masing.

Penulis: PID Polda NTT
Editor & Publish: Eja Manto

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Belu bersama Bulog dan Disperindag Cek Stabilitas Harga Sembako

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepolisian Resor Belu bersama Bulog dan …

Tinggalkan Balasan